Senin, 27 Desember 2010

pentagon


Tiba-tiba dihinggapi kesedihan hati yang mendalam, pagi hari tiba-tiba ingat Gd. Pentagon, gedung bersejarah bagi mahasiswa UPI. Tempat bernaung bertahun-tahun saya selama tak punya kostan, tempat para aktivis kampus berkumpul, tempat memulai pergerakan mahasiswa, tempat maksiat, tempat ibadah, DLL. wanjir...
ingin kembali saat pentagon itu masih ada, sanagat ingin menghabiskan masa kuliah saya disana, hh.. impian sesaat yang tak mungkin jadi nyata. tempat itu kini menjadi lahan parkir motor yang tak asik. Mungkin suatu saat akan menjadi tempat dugem atau mall karena saat ini UPI lagi giat-giatnya nyari uang dari berbagai macam sektor.. hm.. UPI (Universitas Penuh Investasi) kacau..
Enatah kapan masa atau suasana itu akan kurasakan kembali, memori akan mereka yang pernah mengungsi kini hadir lagi, ASAS, studio 229, SATRASIA, KEMABA, DSV, AEF, MAPAD, hm.. Semuanya kini kaku dalam bayang-bayang akademik yang memuakan, tak ada interaksi lagi, mahasiswa yang beraktifitas di lingkungan kampus dipolitisir salahsatu partai olitik yang slalu membawa bendera Islam. hhh... cape..
harus benar2 rela meninggalkan kampus dalam suasana kangen yang sanagt mendalam pada mereka yang slalu bersama dalam suka dan duka, teman perjuangan dikala kenyang dan lapar, teman yang saat ada acara semua hadir tuk menggapai nasi gratis, hah!!!!!!!!!!!!!!!!! AING KANGEN PISAN...!!!!

2 komentar:

  1. Baca rtikel ini, jadi berasa kembali pada tahun 2007. Dimana waktu itu saya masih anak baru di sana. Pentagon.. sempat merasakan betapa ramainya di gedung itu. Walau cuma sebentar, tapi sampai detik ini, Pentagon adalah gedung kenangan untuk para mahasiswa FPBS UPI. :)

    BalasHapus